Selfie? Safety First

dalam Lifestyle

kim-soo-hyun-suzy
Selfie? Safety First – Berfoto sendiri dengan beragam alatar belakang dan gaya sepertinya sudah menjadi suatu keharusan untuk para pemilik smartphone saat ini. Moment yang dimiliki memang terasa sayang jika dilewatkan karena mungkin saja tidak akan dialami lagi, namun seringkali selfie menimbulkan kontroversi saat momen yang diabadikan tidak pantas untuk dipublikasikan.
Bebearapa kasus selfie yang kontroversial yang beredar di internet diantaranya berfoto di depan jenazah atau berfoto dengan latar belakang musibah yang dialami orang lain. Keindahan hasil foto yang melalui proses editing menghasilkan foto yang bersih dan mungkin berbeda dengan aslinya. Hasil foto terbaik akan dipilih untuk dijadikan foto profil di beragam media sosial yang dimiliki. Selfie memang lebih sering dilakukan oleh kaum hawa karena aura yang dimiliki kaum hawa memang menimbulkan kepercayaan diri yang luar biasa, namun dibalik itu hasil foto yang menampilkan kesempurnaan fisik seringkali berimbas pada orang lain yang melihatnya, muncullah rasa tidak percaya diri dan tidak mensyukuri apa yang sudah diciptakan Tuhan karena rasa iri melihat tampilan orang lain yang lebih dari dirinya. Selfie juga menimbulkan kecanduan dan dapat menimbulkan bahaya terutama bila dilakukan saat berkendara atau menguji nyali dengan berfoto di tempat-tepat ekstrem yang berbahaya.
Seringkali selfie dikabarkan menelan korban karena ingin mendapatkan moment yang diinginkan sampai-sampai mengesampingkan keselamatan diri. Sebenarnya selfie sah-sah saja saat semua itu dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan serta pertimbangan dampak yang akan ditimbulkan saat foto tersebut tersebar di jejaring sosial. Selfie memang kegiatan yang menyenangkan saat kita dapat berbagi hal-hal yang sedang tren atau menampilkan lokasi yang mungkin tidak semua orang mengetahui sebelumnya.
Beberapa hal yang patut diperhatikan saat anda ingin berselfie ria, pastikan kondisi sekitar lokasi foto aman dari bahaya dan anda berada pada posisi yang nyaman, berpakaian sopan dan tidak bergaya berlebihan karena hal tersebut dapat mengundang niat orang yang ingin berbuat jahat, mengutamakan keslian foto dan lidan mengedit atau menambahkan kata-kata atau gambar lain yang menyinggung orang lain, ada baiknya anda memilih foto-foto yang akan diunggah ke media sosial yang sekiranya tidak menimbulkan reaksi negatif dari orang yang melihatnya. Selfie memang sudah menjadi bagian dari berbagai moment yang kita alami tapi pastikan anda dalam kondisi aman sebelum melakukannya.

Tags: #Cowok Selfie #Foto Selfie #Safety First #Selfie Unik #Suka Narsis #Tips Selfie

Foto Selfie Narsis Anak ABG di Pantai
Foto Selfie Narsis Anak ABG di Pantai
Foto Selfie Narsis Anak ABG di Pantai
Badmood vs Chocolate
Badmood vs Chocolate
Badmood vs Chocolate – Perasaan kurang bersemangat,
Trik Agar Pori-Pori Wajah Tampak Lebih Kecil
Trik Agar Pori-Pori Wajah Tampak Lebih Kecil
Trik Agar Pori-Pori Wajah Tampak Lebih Kecil
Pentingnya Pilih Pasangan yang Tepat
Pentingnya Pilih Pasangan yang Tepat
Pentingnya Pilih Pasangan yang Tepat – Apa
Ikuti Tren Secara Wajar
Ikuti Tren Secara Wajar
Ikuti Tren Secara Wajar – Terkadang, untuk
Trik Agar Terlihat Keren di Dapur
Trik Agar Terlihat Keren di Dapur
Trik Agar Terlihat Keren di Dapur –

Beri komentar "Selfie? Safety First"


Top