Kunci Sukses Membaca Cepat

dalam Pendidikan

membaca-cepat
Kunci Sukses Membaca Cepat – Mengetahui “bagaimana” membaca cepat hanya langkah pertama. Anda harus berlatih untuk menguasainya dengan baik. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu anda menghentikan kebiasaan membaca yang kurang baik dan menguasai keterampilan membaca cepat seperti telah dibahas di atas.
• Latihan, latihan, latihan – Anda harus menggunakan keahlian tersebut secara teratur. Anda telah menghabiskan waktu beberapa tahun untuk belajar membaca, dan tentu saja akan memakan waktu untuk meningkatkan kemampuan membaca anda.
• Pilih materi yang mudah untuk memulai – ketika anda mulai belajar membaca cepat, jangan menggunakan textbook yang menantang. Bacalah sesuatu seperti novel atau majalah, yang anda dapat nikmati dan pahami dalam satu kali baca.
• Materi yang tepat – tidak semua yang anda baca cocok untuk dibaca secara cepat.
• dokumen legal, draft laporan tahunan, atau bahkan surat yang anda terima dari orang yang dicintai – semua ini lebih baik dibaca secara keseluruhan termasuk metode sub-vokalisasi.
• Jika anda perlu memahami maksud dengan sepenuhnya, mengingat informasi, mendiskusikan secara rinci, menganalisis secara menyeluruh, atau sekedar menikmati prosa dengan cara penulis maksudkan, maka membaca cepat adalah pendekatan yang salah. (Di sini, perlu untuk memilih strategi yang tepat dalam membaca sebelum anda mulai).
• Gunakan pointer atau alat lainnya untuk membantu mendorong kecepatan membaca anda – ketika anda dengan cepat menarik sebuah kartu yang digunakan sebagai alat bantu ke bagian bawah halaman, atau menggerakkan jari anda bolak-balik, anda memaksa mata anda dan otak untuk mengikuti.
• Ambil satu langkah ke belakang dan gunakan struktur materi tersebut – ini termasuk mendapatkan informasi secara cepat mengenai layout teks, mencari kata-kata yang dihuruf tebal, judul, sub judul, dan mencari cara-cara di mana penulis melakukan transisi dari satu topik ke topik berikutnya.
• Ketika anda mulai belajar membaca cepat, adalah bijaksana untuk membandingkan dengan kecepatan membaca anda saat ini. Dengan cara ini anda dapat memberitahu apakah latihan anda berhasil atau tidak, dan anda mendapatkan kesan positif dari teman-teman dan keluarga anda ketika anda memberitahu mereka bahwa anda saat ini dapat membaca lebih cepat.

Tags: #Baca Buku #Beli Buku #Kunci Sukses #Membaca Cepat #Tips Membaca

Apakah Perlu KKN Dihapus?
Apakah Perlu KKN Dihapus?
Apakah Perlu KKN Dihapus? – Pada hakekatnya Tri
Mudahnya Mendongkrak IPK
Mudahnya Mendongkrak IPK
Mudahnya Mendongkrak IPK – IPK adalah salah
Memecahkan Kebiasaan Membaca yang Kurang Baik
Memecahkan Kebiasaan Membaca yang Kurang Baik
Memecahkan Kebiasaan Membaca yang Kurang Baik –
Keuntungan Membaca Cepat
Keuntungan Membaca Cepat
Keuntungan Membaca Cepat – Kebanyakan orang membaca
Jangan Terlalu Cepat Menyimpulkan
Jangan Terlalu Cepat Menyimpulkan
Jangan Terlalu Cepat Menyimpulkan – Ini adalah
Orang Tua Harus Menjadi Pendengar yang Baik
Orang Tua Harus Menjadi Pendengar yang Baik
Orang Tua Harus Menjadi Pendengar yang Baik
  1. author

    Maman2 tahun yang lalu

    kalau saya mh paling susah untuk membaca dengan cepat, kalau nonton film aca baca subtitlenya suka kewalahan

    Balasan

Beri komentar "Kunci Sukses Membaca Cepat"


Top