Cemilan Sehat untuk Si Kecil

dalam Kuliner

anak-preventionindonesia
Cemilan Sehat untuk Si Kecil – Memberikan cemilan sehat merupakan salah satu upaya kita sebagai orang tua untuk menyediakan asupan bermutu bagi anak. Selain kaya akan nutrisi, cemilan sehat juga dapat dijadikan makanan pendamping bagi anak.
Karena tergolong makanan ringan yang memiliki banyak variasi, Anda harus tetap memperhatikan kandungan vitamin pada cemilan yang akan Anda berikan pada si kecil. Usahakan agar cemilan yang disajikan mengandung buah dan sayuran. Hal ini karena, sebagian besar anak kurang mengkonsumsi buah dan sayuran. Padahal, dokter menganjurkan anak untuk mengasup setidaknya 5-13 porsi buah atau sayur per hari.
Jadi, apa saja ya, yang bisa Anda hidangkan untuk si kecil tersayang? Berikut ini daftarnya:
• Buah Kering
Cobalah kismis, apel, nanas, pepaya yang telah dikeringkan, dengan tambahan sedikit atau tanpa gula.
• Frozen Fruit / Buah Beku
Anda bisa mengkombinasikan buah segar, seperti apel, stroberi, mangga atau anggur. Buah-buahan beku bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, atau Anda pun bisa membuat sendiri di rumah, yang tentunya lebih sehat dan aman.
• Salad Buah / Salad Sayur
Gunakan buah atau sayuran segar dengan beraneka warna yang menarik, dan jangan lupa ajak si kecil untuk membantu menyiapkannya.
• Es Rasa Buah
Anda bisa membuat es mambo dengan menggunakan jus buah alami.
• Smoothies
Campurkan buah dengan susu, yoghurt dan es batu, maka jadi deh, smoothies lezat yang cocok menjadi cemilan sehat si kecil.
• Edamame
Kacang kedelai ini sangat mudah disajikan, dan dikonsumsi oleh anak. Warna hijau segarnya pasti dapat menarik perhatian anak.
• Sandwich
Gunakan roti tawar dari gandum, dan tambahkan dengan timun, tomat, selada dan keju. Bisa juga ditambahkan dengan irisan daging.
• Keripik Apel
Jika anak sudah bosan dengan apel, mungkin keripik buah apel bisa menjadi solusi. Dalam bentuk keripik pun, kandungan vitamin C dan serat buah apel masih bisa diandalkan, kok.
• Puding Buah
Bentuk dan warnanya tentu sangat disukai oleh anak. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan buah-buahan segar, susu dan yoghurt.
• Sate Buah
Gunakan strawberry, apel yang dipotong dadu, anggur dan buah-buahan lainnya, lalu susun dengan menggunakan tusuk sate, dan bisa disajikan dengan baluran saus coklat atau coklat cair.

Ajak si kecil untuk mempersiapkan cemilan sehat ini. Kreasikan juga cara menghidangkannya, misalnya dengan menggunakan piring, mangkuk, cangkir, gelas, serbet atau alat makan lucu beraneka warna sesuai kesukaan anak Anda.

Tags: #Air Susu Ibu #Bubur Sehat #Cemilan Sehat #Makanan Enak #Untuk Si Kecil

Sudah Pernah Coba Makan Ice Cream Pot?
Sudah Pernah Coba Makan Ice Cream Pot?
Sudah Pernah Coba Makan Ice Cream Pot?
Oleh – oleh khas Kota Pontianak yang tak boleh ketinggalan saat berkunjung
Oleh – oleh khas Kota Pontianak yang tak boleh ketinggalan saat berkunjung
Pontianak merupakan ibukota provinsi Kalimantan Barat. Sebuah
Cimory Riverside
Cimory Riverside
Cimory Riverside – Melintasi jalur utama menuju
Kuliner Unik Ketika Ramadhan
Kuliner Unik Ketika Ramadhan
Kuliner Unik Ketika Ramadhan – Bulan suci
Kenapa Sayur Bayam Tidak Boleh Dipanaskan?
Kenapa Sayur Bayam Tidak Boleh Dipanaskan?
Kenapa Sayur Bayam Tidak Boleh Dipanaskan? –
Ingin Tahu Lezatnya Ramen Asli Dari Jepang?
Ingin Tahu Lezatnya Ramen Asli Dari Jepang?

Beri komentar "Cemilan Sehat untuk Si Kecil"


Top